Rabu, 21 Agustus 2013

tugas Bahasa Indonesia kelas IX MTS Baitussalam

TUGAS 1

A. Pilihlah aliran musik yang kamu sukai, lalu kemukakan alasannya!

1. pop, alasannya...
2. rock, alasannya...
3. pop-rock, alasannya...
4. country, alasannya...
5. rap/hip-hop, alasannya...
6. jazz, alasannya...
7. metal, alasannya...
8. alternatif, alasannya...
9. melayu, alasannya...
10. dangdut, alasannya...

B. Tulislah nama penyanyi yang kamu kagumi, lalu jelaskan alasannya!

1. penyanyi pria (Indonesia)..... alasannya...
2. penyanyi wanita (Indonesia)... alasannya...
3. grup musik Indonesia.... alasannya...
4. grup musik mancanegara... alasannya...

C. Lengkapilah pernyataan-pernyataan berikut sesuai dengan kenyataan yang kamu alami!

1. Lagu yang saya sukai saat ini berjudul...
2. lagu tersebut dinyanyikan oleh...
3. lirik lagu tersebut diciptakan oleh...
4. aransemen musik lagu tersebut digarap oleh...
5. saya suka lagu tersebut karena liriknya...
6. saya suka lagu tersebut karena melodinya...
7. vokal penyanyi lagu tersebut menurut saya...
8. biasanya saya mendengarkan lagu tersebut melalui...
9. biasanya saya mendengarkan lagu tersebut pada saat...
10. pelajaran kehidupan yang dapat saya petik dari lagu tersebut adalah...

selamat mengerjakan dan keep smile.... :)

*Tulislah jawaban kamu di buku Bahasa Indonesia atau kirim file jawabanmu ke email: sandra_jr86@yahoo.co.id

Tidak ada komentar: